roni bahtiar

Sabtu, 02 Maret 2013

10 Pemain Persisam Imbangi Persela

FOTO: Lamongan - Persisam Samarinda bermain dengan imbang tuan rumah Persela Lamongan. Tim 'Pesut Mahakam' berhasil memaksakan hasil imbang 1-1, kendati bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua.

Pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (2/3/2013) malam WIB, baik 'Laskar Joko Tingkir' maupun Persisam gagal mencetak gol di babak pertama. Paruh pertama laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Gol Persela baru tercipta saat babak kedua berjalan tiga menit. Kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi, menjadi awal gol tuan rumah.

Usman yang keluar dari sarangnya, gagal menyapu bola dengan sempurna. Zaenal Arifin yang bisa menguasai bola langsung melakukan tendangan yang dengan mulus masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol. Persela justru harus bermain dengan 10 orang setelah Pierre Njanka mendapatkan kartu merah di menit 66 karena dinilai wasit melakukan tindakan tidak terpuji.

Persisam yang defisit pemain justru bisa menyamakan kedudukan sebelas menit kemudian. Gol itu tercipta atas nama Bayu Gatra lewat satu sundulan kepala meneruskan umpan tendangan bebas Lovinian Ebrahim.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi tercipta, laga berakhir dengan skor 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Persisam menempati posisi empat dengan kumpulan 15 poin hasil dari sembilan kali main. Sedangkan Persela ada di tangga 16 dengan raihan tujuh angka hasil delapan kali bertanding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar